Ini Musuh-musuh Rhoma Irama Di Film

Korekplus – Rhoma Irama adalah salah satunya aktor Film di Indonesia.Selain menjadi Raja Dangdut Rhomah Irama juga sebagai Aktor, Tapi sebagai aktor Rhoma Irama selalu mendapat peran tokoh baik atau tokoh utama protagonis

Nah..sedang lawan Protagonis adalah tokoh antagonisatau kata lainnya musuh dari jagoannya.

Siapa-siapa musuh dari Rhoma Irama dalam Film-filmnya…yuk kita simak di Korek Plus

 

Korek Plus mengorek fakta dan data dari tokoh-tokoh di Indonesia dan dunia, dibahs dengan sajian enak dilihat dan menyenakan..selamat menyaksikan

1.Ucok Harahap

Andalas Datoe Oloan Harahap atau Ucok AKA begitu nama lengkapnya, lahir di Surabaya, Jawa Timur, 25 Mei 1943 dan meninggal di Surabaya, Jawa Timur, 3 Desember 2009 pada umur 66 tahun.

Selain sebagai Aktor dia juga sebagai Roker AKA bersama Soenata Tanjung, Syech Abidin, dan Arthur Kaunang Bersama dengan Ahmad Albar, ia juga pernah membentuk duo dengan nama Duo Kribo.

Semasa hidupnya, Ucok terlibat dalam banyak grup band, yakni AKA, Duo Kribo, Love Sweet Gentle (LSG), Duo Ucok & Ucok & His Ganks (Uhisga). Itu sebabnya, bolehjadi, ia menginspirasi banyak anak muda

Dalam film Rhoma Irama yang berjudul Darah Muda (1977), Rhoma Irama, menampilkan diri sebagai Raja Dangdut yang baik hati yang dimusuhi anak-anak band yang beraliran rock. Anak band yang bandel itu diperankan Ucok Harahap.

Di film ini terdapat adegan berkelahi. Awalnya tentu Rhoma kalah dulu karena dikeroyok hingga luka. Di bagian akhir cerita Rhoma adalah pemenangnya.

Tentu saja anak-anak band beraliran rock itu digambarkan bejat dengan memperkosa Ani, pacar Rhoma, yang diperankan Yati Octavia. Ucok Harahap, si rocker berandalan dalam film tersebut, aslinya memang rocker legendaris Indonesia. Jauh sebelum film Darah Muda itu, Ucok adalah pentolan band rock AKA. Ketika Ucok memerankan rocker jahat itu, band legendarisnya itu vakum. Sementara Ucok sedang butuh uang untuk keluarga kecilnya, setelah kawin lari dengan Farida Jasmine. Tak hanya rocker kribo Ucok Harahap yang pernah jadi musuh Rhoma dalam film.

2. Ikang Fauzi

Rocker era 1980an Ikang Fauzi, pun pernah dapat peran antagonis. Sebagai Benny Compo, musuh Rhoma dalam Menggapai Matahari (1986) lalu Menggapai Matahari 2 (1986)

Rhoma (Rhoma Irama) dengan Kartika (Yatie Octavia). Walaupun Rhoma masuk dalam penjara, pria bernama Benny Compo (Ikang Fauzi) merasa tidak puas. Sementara itu group music Rhoma terbengkalai. Kelompok benny Compo pun merajalela terhadap musik yang arogan.

Suatu ketika Rhoma bebas dari penjara, pertentangan tersebut

menjalar menjadi sebuah permusuhan diantara dua aliran musik yang berbeda tersebut. Mereka kemudian memutuskan untuk duel satu panggung. Rhoma dalamk aksinyamelemparkan 6 lagu sementara itu Benny Compo menyanyikan 2 lagu

3. Soultan SaladinĀ 

Kalau menyebut namanya memang cukup asing namun kalau melihat wajahnya cukup populer ya memang Soultan Saladin sering menjadi penjahat di Film-film Rhoma Irama.

ya, ia memang spesiap antagoni di film-film Rhoma Irama, diketahu ia membintang film-film Rhoma Irama diantarany Melodi Cinta (1980), PErjuangan dan Doa (1980), Badai Diawal Bahagia (1981), Satria Bergitar (1983), Sinetron Cinta dan Doa (2018)

Saladin Syah (lahir di Pematang Siantar, Sumatra Utara, 21 Oktober 1949; umur 71 tahun) adalah seorang pemeran Indonesia.[1] Aktor yang berdarah Minangkabau dan Melayu ini dikenal luas dengan nama Soultan Saladin.

Ia mengawali debut di dunia film dengan bermain sebagai pemeran pembantu dalam film Pengantin Remaja pada tahun 1971. Selanjutnya masih pada tahun yang sama ia bermain dalam film Lewat Tengah Malam dan Wajah Seorang Laki Laki. Pada tahun berikutnya ia bermain dalam film Mama, dan film Kabut Bulan Madu pada tahun 1972. (red)

Comment