Pilkada Sidoarjo, Dua Paslon Klaim Kemenangan

Sidoarjo, Korekplus –  Dua paslon di Pilkada Sidoarjo saling mengklaim kemenangan. Dua paslon tersebut yakni nomor urut 2 Ahmad Muhdor Ali-Subandi dan nomor 1 Bambang Haryo Soekartono-Taufikqulbar.

Klaim kemenangan yang pertama disampaikan oleh Anik Maslachah, selaku Wakil Ketua DPW PKB Jatim. Ia mengatakan itu berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan oleh tim dari PKB Sidoarjo.

“Dari suara masuk 93 persen, diketahui perolehan hasil suara paslon nomor 1 mendapat 37,58 persen. Paslon nomor 2 mendapat 41,57 persen dan paslon nomor 3 mendapat 20,85 persen. Ada selisih 3,99 persen antara nomor dua dan satu,” kata Anik saat jumpa pers di kantor PKB, Rabu (9/12/2020).

Anik menambahkan, meski begitu pihaknya menunggu hasil penghitungan secara resmi dari KPU Sidoarjo. “Hasil perhitungan dari KPU diperkirakan sekitar seminggu lagi. Oleh karenanya mohon dukungannya agar paslon 2 agar bisa membawa Sidoarjo lebih sejahtera lagi,” jelas Anik.

Sementara Ahmad Muhdlor Ali yang akrab dipanggil Gus Muhdlor mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sidoarjo, yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Sidoarjo lebih baik lagi.

“Kami juga sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung, meskipun cuaca di Sidoarjo kurang bersahabat,” kata Muhdlor.

Di tempat terpisah atau di pos pemenangan paslon nomor urut 1 juga ada klaim kemenangan. Paslon nomor 1 mendapat 40.89 persen suara, paslon nomor urut 2 meraih 37.83 persen suara, dan paslon nomor urut 3 memperoleh 21.24 persen suara.

“Hasil penghitungan cepat dari tim kami ini dapat dipercaya. Karena kami ini diusung lima partai. Yakni Partai Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat dan PPP. Semua partai memiliki tim dan saksi-saksi di setiap TPS. Hasilnya perhitungannya seperti itu,” kata Cabup Bambang Haryo Soekartono. (Detikcom)

Comment